Asahan - Pada moment Perayaan Hari Buruh 1 Mei 2020 Dewan Pengurus Cabang (DPC) Federasi Transportasi, Nelayan dan Pariwisata (FTNP) Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (SBSI) Kabupaten Asahan bekerja sama dengan Polres Asahan sebagai wujud sinergitas Polri dan Buruh dalam upaya pencegahan dan penanganan Covid-19 di wilkum Polres Asahan.

Bentuk kerjasama tersebut berupa kegiatan Bakti Sosial yang bertajuk “MAY DAY 2020 ASAHAN CEGAH COVID-19” dengan melakukan pembagian masker kepada masyarakat khususnya pedagang kaki lima dan buruh informal sebanyak 500 (lima ratus) masker sebagai wujud solidaritas dan kepedulian DPC FTNP (K)SBSI Asahan dalam menghadapi pencegahan penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Asahan, Jumat ( 01/05/2020).

Kegiatan yang digelar di Kantor DPC FTNP (K)SBSI jalan Veteran Kelurahan Tegal Sari Kecamatan Kisaran Barat Kabupaten Asahan dihadiri oleh Kapolres Asahan AKBP Nugroho Dwi Karyanto yang diwakili oleh Kabag Ops Kompol RD Firman, Kasat Intelkam Polres Asahan AKP Sunarto, Kasat Binmas Polres Asahan AKP M. Noor, Ketua DPC FTNP (K)SBSI Kabupaten Asahan Mawardi dan Pengurus DPC FTNP (K)SBSI Asahan sebanyak 10 (sepuluh) orang.

Dalam arahan dan bimbingan Kapolres Asahan AKBP Nugroho Dwi Karyanto yang diwakili oleh Kabag Ops Polres Asahan Kompol RD Firman, Mengucapkan Selamat Hari Buruh sedunia May Day 2020 kepada seluruh organisasi buruh Kabupaten Asahan khususnya DPC FTNP (K)SBSI, semoga buruh tetap solid dan menjadi mitra Kamtibmas Polres Asahan dalam menjaga situasi kamtibmas di wilayah hukum Polres Asahan.

“Semoga menjadi ladang ibadah dan sebagai pahlawan dalam memerangi penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Asahan,” ucapnya.

Kapolres juga mengucapkan terima kasih kepada Ketua DPC FTNP (K)SBSI Asahan yang telah menjalankan amanah Maklumat Kapolri bernomor Mak/2/III/2020 tentang Kepatuhan terhadap kebijakan Pemerintah dalam Penanganan Penyebaran Covid-19, serta dapat membantu pihak Kepolisian dalam mengkampanyekan Maklumat Kapolri kepada seluruh lapisan masyarakat ditengah Pandemi Covid-19.

“Dalam melakukan pembagian masker harus tetap menjalankan protokol kesehatan dengan physical distancing dan jangan menimbulkan kerumunan massa,” ujar Kapolres Asahan.

Ditempat yang sama Ketua DPC FTNP (K)SBSI Asahan Mawardi mengucapkan terimakasih kepada Kapolres Asahan dan personil serta pengusaha mitra SBSI yang telah mendukung kegiatan May Day di Asahan, Mayday tahun ini di beri judul “Mayday 2020 Asahan Cegah Covid-19” bentuknya berbagi masker, dengan tema “Dengan Semangat Pancasila kita putus mata rantai penularan Covid-19, Tanpa ditunggangi politik”.

“Mari bergotong royong bersama untuk melawan Covid-19 dengan cara, pakai masker, cuci tangan pakai sabun, patuh social Physical Distancing dan Tunda Mudik,” ujar Mawardi.

Pantauan awak media pembagian dan pemasangan masker secara perdana oleh Ketua DPC FTNP (K)SBSI Asahan dan Kasat Binmas Polres Asahan kepada masyarakat pengendara yang tidak menggunakan masker.


Selanjutnya team sebanyak 10 orang yang dibagi menjadi 5 team (1 team 2 orang) dengan mengendarai Sepeda Motor bergerak secara berpisah membagikan masker dengan sasaran tempat yaitu Kelurahan Mutiara, Kelurahan Siumbut Baru, Kelurahan Siumbut – Umbut, Kecamatan Air Joman,

Kelurahan Bunut, Kelurahan Sidodadi, Kelurahan Sei Renggas dan Kelurahan Sentang. Sasaran pembagian masker dikhususkan kepada masyarakat yang tidak menggunakan masker, kegiatan dilakukan dengan bergerak dari satu titik ke titik lain.

Selanjutnya team Serikat Buruh bersama Mahasiswa melakukan pembagian Takjil Buka Puasa berupa olahan Jahe Merah di Bundaran Tugu Juang Imam Bonjol Kisaran sebanyak 100 kotak kepada masyarakat pengguna jalan yang melintas. Seluruh kegiatan May Day di Asahan berjalan Aman dan kondusif.

No comments